Keuntungan serta kerugian dari personal selling 

Belajar Tanpa ada Buku Ekonomi 

Keuntungan serta kerugian dari personal selling 

Keuntungan personal selling terbagi dalam : 

1. Lakukan hubungan dua arah, kekuatan berhubungan dengan penerima pesan yang dapat memastikan dampak dari pesan 

2. Sesuaikan pesan dengan sesuai sama kondisi yang tengah dihadapi serta keperluan consumer. 

3. Kurangi serta meminimalisir masalah dalam komunikasi hingga konsumen pada umumnya memberi perhatiannya pada pesan penjualan. 

3. Keterlibatan dalam sistem ketentuan, konsumen dapat jadi seseorang patner dalam sistem ketentuan beli. 

 

Kerugian dari personal selling mencakup : 

 

Pesan tidak berkelanjutan yang di sampaikan pada customer bisa jadi citra jelek untuk perusahaan. Hal semacam ini karena sebab beberapa wiraniaga mempunyai ketidaksamaan pengetahuan serta kekuatan hingga lakukan langkah serta style yang berlainan dalam mengemukakan pesan. 

Munculnya perseteruan tenaga penjual serta manajemen, pada intinya tenaga penjualan memiliki kecendrungan bebas serta fleksibel bisa menyebabkan perseteruan pada manajemen. 

Cost tinggi, tiap-tiap tenaga penjualan membutuhkan cost yang cukup besar untuk penutupan penjualan. Tidak semuanya tenaga penjualan dapat lakukan penutupan penjualan dengan baik serta pas saat hingga keseluruhannya cost yang di keluarkan jadi tinggi. 

Hasil yang rendah, karna saat mewujudkan penjualan relatif lebih lama jadi hasil yang ditargetkan untuk tenaga penjualan lebih rendah. kelebihan dan kekurangan konsultan pr apa ya ?

Punya potensi menyebabkan problem norma, di antara tenaga penjualan ada yang bisa menyebabkan rusaknya hubungan dengan konsumer hingga merugikan untuk perusahaan. Problem norma yang seringkali dikerjakan oleh beberapa tenaga penjualan bisa berbentuk membohongi konsumer, lakukan perbuatan merugikan tenaga penjualan yang lain. 

 

 

Peluang-peluang yang ada pada Personal Selling 

1. Financial Income Potential 

a. Juta-an kesempatan kerja sales di Indonesia 

b. Upah pokok 

c. Bonus 

d. Benefits 

2. Psychic Income 

a. Tak ada batasan jadual 

b. Tidak monoton 

c. Tidak terikat 

d. Bebas serta fleksibel 

e. Sendiri yang memulai 

f. Disiplin diri 

g. Berbagai macam tantangan 

3. Promotion Opportunities 

a. Banyak CEO memiliki sales latar belakangs 

b. Branch sales manager 

c. Regional sales manager 

d. Product manager 

e. General sales manager 

f. Training manager 

4. Keamanan kerja 

a. Rencana kompensasi 

b. Sepanjang penurunan keinginan tenaga penjualan yang kompeten yang keluar untuk hasilkan penjualan. 

c. Penjualan adalah satu komponen yang hasilkan pendapatan untuk organisasi 

 

Pemasaran Langsung 

Direct marketing yaitu type aktivitas yang diperuntukkan untuk peroleh respon dari calon customer, baik lewat komunikasi telepon, surat, e-mail atau faks. Rencana yaitu satu pendekatan professional yang dikerjakan dalam direct marketing. Gagasan yang di buat tidaklah perlu sangat rumit serta kompleks, tetapi dengan mengkaji pasar tujuan serta pilih pesan yang juga akan di sampaikan dan mengambil keputusan tujuan penjualannya. Bentuk-bentuk direct marketing mencakup : 

 

1. Direct selling 

2. Direct mail 

3. Telemarketing 

4. Internet selling 

5. Direct action marketing 

6. Catalog selling 

7. Television/print media 

8. Cable TV 

Direct marketing yang berhasil yaitu seni serta pengetahuan dan lebih berbentuk trial and error. Bersamaan dengan berputar-putarnya saat peluang berhasilnya direct marketing yang dilancarkan oleh satu perusahaan bisa bertambah. Pertama perusahaan peroleh satu inspirasi, setelah itu menguji inspirasi itu dalam surat yang disebarkan serta lalu menyempurnakan kerja hasil berdasar pada tingkat tanggapan yang di terima. 

Saat ini makin banyak direct marketing yang dilancarkan lewat media elektronik, bukanlah sekali lagi dengan media bikin. Iklan direct response bisa dikerjakan lewat tv serta radio termasuk juga didalamnya iklan serta infomercial singkat. 

Aspek-faktor yang memberi konstribusi pada perkembangan direct marketing yaitu : 

1. Consumer Kredit Cards 

Over 1 billion kredit cards in circulation 

2. Direct Marketing Syndicates Creating Opportunities 

a. Daftar development 

b. Statement inserts 

c. Catalogs/Sweepstakes 

3. Changing Structure of World Society 

a. Increase in two income households 

b. Money-rich/Time-poor – need for convenience 

4. Technological Advances 

a. Better communications lewat electronic media & computers 

b. Rapid package delivery 

c. Electronic delivery systems 

5. Ability to measure effects of direct marketing efforts 

Biaya per order/Biaya per inquiry. 

Beberapa Kiat Direct Marketing 

1. One-step approach, media direct marketing yang dipakai dengan segera untuk menyatukan order 

2. Two-step approach, banyak usaha yang dipakai untuk hasilkan satu response. Usaha pertama yang dipakai untuk menyaring konsumen yang berkwalitas atau memiliki potensi ketertarikan. Follow-up dipakai untuk hasilkan order atau tutup penjualan. 

3. Direct Marketing Media 

a. Direct mail 

b. Broadcast media (direct response ads/informercials) 

c. Print media 

d. Telemarketing 

e. Direct selling 

 

Keuntungan pemasaran langsung 

Dapat buka saluran distribusi baru yang tawarkan pengangkutan dari supplier ke pelanggan serta ini bisa menghemat cost distribusi bila mesti mendistribusikan ke distributor atau ritel. Keuntungan yang lain yaitu : 

1. Tujuan lebih tepat 

2. Cost jadi lebih dampaktif 

3. Tanggung jawab serta control yang lebih mudah 

4. Berbentuk umum serta lebih fleksibel 

5. Kesempatan lakukan tes jadi semakin besar. 

6. Bisa masuk pasar internasional dengan lebih gampang karna memiliki jaringan yang lebih luas. 

Kesuksesan pemasaran dengan cara direct marketingjuga begitu ditetapkan oleh langkah pilih daftar nama serta alamat daftar nama serta alamat beberapa orang yang juga akan dikirimi surat tawaran. Daftar nama serta alamat tidaklah sebatas fasilitas untuk mencapai pasar karna sebenarnya daftar nama serta alamat yaitu pasar tersebut. Kejelian dalam pilih daftar nama serta alamat yaitu aspek terutama yang memastikan besar kecilnya tanggapan dari penerima sebagai tujuan. 

Jadi contoh naskah serta design surat yang hebat mungkin saja bisa menghadirkan tanggapan 2 x semakin banyak dibanding surat tawaran yang naskah serta desainnya bebrapa umum saja. Walau demikian daftar nama serta alamat yang pas serta baik bisa menghadirkan tanggapan semakin banyak dibanding daftar nama serta alamat yang jelek. 

Dampaktifitas cara direct mail, amplop, surat penjualan, tehnik mendesain formulir pemesanan yang efisien. Direct mailformat panjang serta direct mail format pendek. Direct mailstandar terdiri atas amplop luar, surat tawaran, brosur, beragam sisipan (lift note, buck slip) serta elemen-elemen balasan customer seperti fomulir tawaran, keinginan info dsb. 

 

Direct mail bisa jadi fasilitas promosi yang paling efisien sepanjang bertahun-tahun karna menurut hasil survey di Amerika, kalau banyak beberapa eksekutif yang masih tetap ingin buka serta membaca surat yang mereka terima serta beberapa di antara mereka berasumsi kalau surat yaitu fasilitas usaha yang perlu. Sedang riset yang lain tunjukkan kalau surat pos segera (direct mail) adalah media komunikasi penjualan yang umum dipakai oleh perusahaan yang bergerak dalam bagian penjualan. Dalam survey ini tersingkap kalau direct mail jadi fasilitas paling efisien untuk : 

 

a. Tingkatkan penjualan. 

b. Mendidik customer mengenai beberapa cara paling baik mengenai cara-ca memutuskan paling baik menyangkut bebrapa gosip yang rumit. 

c. Lakukan penjualan pada customer dari kelompok usaha (business to business). 

d. Mengenalkan product serta jasa baru atau jasa baru mereka pada prospek. 

Telemarketing mempunyai reputasi yang jelek serta banyak customer yang membencinya. Dalam buku Henry Holt yang berjudul Dave Barry’s Bad Habits menyebutkan : “Hal yang paling baik pada telepon yaitu kalau alat itu buat kita senantiasa tersambung dengan orang yang lain, terlebih mereka yang menawari berlangganan majalah larut malam. Beberapa orang itu yaitu korban penculikan penerbit-penerbit besar, mereka akan tidak di beri makan bila tidak berhasil jual 350 majalah tiap-tiap harinya”. Orang tentu membenci telemarketing, seperti mereka juga membenci direct mail serta iklan tv, walau sebenarnya semuanya cara pemasaran itu dapat dibuktikan efisien. 

Telemarketing yaitu media pemasaran yang bertujuan pada hasil serta tidak ditujukan untuk membuat citra perusahaan atau menyebabkan kesadaran pada merk atau mempromosikan reputasi perusahaan. Karena telepon usaha penjualan jadi lebih terlalu fokus serta lebih cepat juga akhirnya. Tingkat tanggapan penerima pada telemarketing begitu beragam, bergantung keadaan pasar, type product atau jasa serta bergantung pada maksud paling utama, apakah cuma mencari info penjualan, mengatur kesepakatan dengan prospek atau menjajaki kwalifikasi prospek. 

Internet jadi media yang amat cepat pertumbuhannya di dalam perubahan direct marketing. Usaha yang dikerjakan dalam masa internet yaitu business to business (b2b) serta business to consumers (b2c). Karakter pasar business to business memiliki banyak ketidaksamaan dengan pasar konsumer, ketidaksamaan itu seperti : 

 

1. Besarnya ukuran pasar 

2. Rendahnya jumlah pelanggan 

3. Tingginya rata-rata pembelanjaan pelanggan 

4. Luasnya lokasi geografis 

5. Serta relative kompleksnya ketidaksamaan tingkah laku konsumen yang memiliki ketidaksamaan begitu bermakna. 

Bidang komersial business to business mencakup empat subsektor paling utama, yakni : 

 

1. Own consumption, terbagi dalam penjualan mesin, office mebel, stationary dan sebagainya. 

2. Incorporation and Assembly, material serta suplai perlu untuk produksi barang serta jasa. Jati diri material tidak dapat hilang dari product yang besar, organisasi terkadang menyerahkan equipment asli manufaktur. 

3. Jual kembali (resale) ke organisasi yang lain. 

4. Retail : penjualan eceran untuk penuhi keperluan barang serta jasa yang juga akan mengkonsumsi oleh consumer. 

Tiga step integrasi cara e-commerce pada program direct marketing : 

 

1. Fase pertama : 

Memposting gambaran product di website situs kamu untuk memberi harga aktual (REV). Customer harus juga di beri panduan mengenai langkah lakukan pemasaran dan beragam alternatif pengiriman serta pemrosesannya. Pengunjung website dapat juga menghubungi nomor telepon yang ditulis di website situs. Siapkan fomulir pesanan dalam format html atau pdf. Mintalah pengunjung website situs cetak formulir pemesanan, isi serta lantas kirimnya lewat pos atau faxs, seperti yang dikerjakan oleh customer off line. 

 

2. Fase ke-2 : 

Ganti formulir pemesanan dengan formulir pemesanan yang lebih interaktif. Pengunjung tidaklah perlu cetak formulir pemesanan, mereka bisa isi segera dengan on-line dengan isi kolom-kolom yang disiapkan, sesudah usai mereka kirim formulir pemesanan sekalian membayarnya sesuai sama jumlah tercantum dengan memasukan nomor kartu credit yang dipunyai. Lalu kamu juga akan mengolah nomor credit dengan manual untuk memperoleh pengesahan. 

 

3. Fase ke-3 : 

Website situs yang telah mempunyai katalog lengkap atau system shopping cart on-line yang mutakhir. Dengan menjangkau fase ke-3 ini bermakna taraf usaha kamu telah cukup besar serta sama dengan operator yang mempunyai katalog mail-order atau jaringan toko. Di mana konsumen bisa leluasa buka halaman katalog atau jalan ditoko swalayan, memasukan item yang diinginkan dalam troli serta pada akhirnya membayar ke kasir.