Langkah Buat Toko On-line Dengan Basis WordPress 

Buat Kamu yang menginginkan membuat satu usaha on-line yang untungkan, satu diantara langkah yang dapat kita kerjakan yaitu dengan membuat satu toko on-line atau on-line shop. Toko on-line ini dapat kita pakai untuk jual product kita sendiri atau dapat pula untuk jual product orang yang lain dengan system reseller atau dropship. 

 

Sesungguhnya kita mungkin segera pasarkan product di #media sosial, umpamanya Facebook serta tidak mesti membuat toko on-line sendiri. Tetapi langkah begini menurut saya tidak efisien untuk periode panjang. Semakin lebih baik kita membuat satu toko on-line sendiri, serta mempromosikan toko on-line kita tersebut di sosial media. Lewat cara begini kita dapat membuat brand serta tampak lebih profesional dalam membuat satu usaha periode panjang di internet atau kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website profesional.

 

Untuk beberapa besar orang yang masih tetap pemula, membuat satu toko on-line itu yaitu suatu hal yang begitu susah serta bikin pusing. Tetapi, sesungguhnya buat satu toko on-line untuk usaha tidak sesulit yang dipikirkan seandainya Kamu ingin belajar. WordPress yaitu satu diantara basis yang dapat kita pakai untuk membuat satu toko on-line yang profesional, yang kita butuh kita sediakan yaitu nama domain untuk website, hosting, dan template untuk toko on-line itu. 

 

Maxmanroe. com juga akan sharing sedikit mengenai langkah buat #toko on-line untuk usaha dropship dengan memakai WordPress jadi platformnya. Langkah-langkahnya tidak susah, tetapi membutuhkan sedikit kecermatan supaya toko on-line yang dibuat bisa maksimum. Butuh di perhatikan, dalam artikel ini kami mereferensikan theme spesial untuk toko on-line supaya penampilan serta peranannya bisa bekerja dengan baik sesuai sama hasrat. 

 

Toko on-line dengan WordPress 

 

Di bawah ini yaitu langkah buat toko on-line profesional dengan memakai basis WordPress : 

 

1. Menyiapkan Nama Domain serta Hosting 

 

Untuk membuat satu website toko on-line pastinya kita mesti mempunyai satu nama domain unik yang juga akan jadi brand usaha. Nama domain ini begitu perlu karena juga akan jadi jati diri usaha kita di internet, jadi janganlah asal-asalan pilih nama domain untuk toko on-line Kamu. Sebagian masa lalu Maxmanroe. com sempat buat panduan pilih domain, baca artikel ini Panduan Pilih Nama Domain untuk Website Kamu. Untuk tempat beli domain, kita dapat pilih sebagian registrar terkenal seperti Namecheap. com, Domain. com, Name. com, atau registrar lokal seperti Masterweb. com. 

 

Kita juga butuh menyiapkan hosting untuk menaruh data base toko on-line yang juga akan kita bangun. Baiknya pakai jasa penyedia hosting yang miliki reputasi baik supaya toko on-line Kamu bisa beroperasi dengan maksimum. Waktu artikel ini di buat, hostinger yang dipakai oleh Maxmanroe. com yaitu di Hawkhost. com. Kamu dapat juga memakai jasa hosting dari provider lokal seperti Masterweb, Clickhost, atau Jogjahost. 

 

baca juga : jasa pembuatan website di jakarta selatan

 

2. Meng-install WordPress serta Mempersiapkan Template Untuk Toko Online 

 

Berikut satu diantara keuntungan memakai basis WordPress, ada banyak Themes atau template yang dapat kita pakai untuk membuat toko on-line. Terkecuali harga theme nya relatif murah, penampilannya juga tampak menarik serta profesional. Sesungguhnya kita dapat memakai theme gratisan dari WordPress, tapi saya mereferensikan Kamu untuk menginvestasikan uang untuk beli theme premium, toh ini untuk usaha Kamu. Sesudah Kamu meng-install WordPress di hosting Kamu, langkah setelah itu yaitu meng-install Theme untuk toko on-line Kamu. 

 

Satu diantara theme WordPress untuk toko on-line yang begitu saya merekomendasikan yaitu WP Grosir buatan developer Theme-id. Theme unik ini di jual dengan harga yang cukup murah, yakni seharga $25 atau sekitaran Rp 250. 000, -. Terkecuali theme WP Grosir, Theme-id juga tawarkan beragam template toko on-line yang beda, serta saya semuanya theme mereka begitu unik. 

 

Kamu akan memperoleh Tutorial langkah memakai theme itu supaya lebih maksimum untuk toko on-line yang juga akan dibuat. Tutorial ini begitu gampang untuk dipelajari, dilengkap lewat cara setting awal, langkah menulis product, memasukkan nomor kontak, sosial media, serta yang lain. 

 

3. Meng-install Plugins Pendukung Untuk Toko Online 

 

Untuk mensupport perform toko on-line yang juga akan kita bangun, pastinya kita butuh meng-install sebagian plugins. Plugins ini bisa menolong perform toko on-line Kamu, tapi yakinkan Kamu meng-install plugins yang diperlukan saja karena sangat banyak plugins dapat juga perlambat loading satu website. Sebagian plugins yang saya merekomendasikan yaitu : 

 

  • Akismet : menghindar SPAM 
  • BulletProof Security : untuk menolong keamanan website 
  • Kontak Form 7 : form kontak untuk website 
  • Google XML Sitemaps : sitemaps untuk website 
  • SEO Friendly Images : menolong tingkatkan SEO images website 
  • WordPress SEO : memaksimalkan SEO tiap-tiap tulisan satu website 
  • WP Smush. it : menolong percepat load gambar 
  • Artikel beda : Langkah Buat Situs (blog) Gratis di WordPress serta Blogger 

 

4. Buat Penyusunan Toko On-line dengan Theme WP Grosir 

 

Semasing theme WordPress tentu mempunyai penyusunan yang agak berlainan. Meskipun pihak developer Theme-id memberi e book tips langkah memakai Theme WP Grosir, Maxmanroe. com juga akan mengulas sedikit apa sajakah yang butuh kita kerjakan pada settingnya. Langkah setting theme ini dibagi jadi 5 sisi perlu, yakni : 

 

I. Langkah Unggah Theme : dibagian ini kita dapat membaca tutorial singkat langkah unggah theme ke WordPress kita dengan aman. 

 

II. Setting : disini kita dapat membaca tutorial beragam settingan untuk theme WP Grosir, salah satunya : 

 

  • Langkah mengatur theme 
  • Langkah mengatur widget di side bar 
  • Langkah buat custom menu 
  • Langkah buat slider 
  • Langkah mengatur permalinks yang baik 
  • Serta lain-lain 

 

III. Langkah Menulis : disini kita dapat membaca tutorial yang terkait dengan tulisan di toko on-line, salah satunya : 

 

  • Rating produk 
  • Memastikan Size product (jika memang perlu) 
  • Langkah menulis product serta menulis situs (blog) di toko online 
  • Serta lain-lain 

 

IV. Buat Halaman Khusus 

  • Langkah buat halaman testimoni 
  • Langkah buat halaman check keranjang belanja 
  • Serta lain-lain 

 

V. Langkah Ubah Biaya Kirim JNE : disini kita dapat membaca langkah buat halaman check biaya kirim JNE dan mengeditnya apabila dibutuhkan. 

 

Keseluruhannya, langkah buat toko on-line dengan memakai basis WordPress yaitu yang termudah menurut saya. Tidak diperlukan ketrampilan spesial untuk semuanya penyusunannya, cukup membaca tutorial singkat yang disiapkan oleh developer theme nya. Berikut ini yaitu screen shoot satu diantara toko on-line yang di buat dengan memakai theme WP Grosir, click buka spoiler.