10 Langkah Bercukur yang Aman serta Benar Hingga Terlepas dari Iritasi Kulit 

Pria seringkali rasakan sakit waktu atau sesudah mencukur. Teknik bercukur yang benar, product bermutu, serta lakukan perawatan kulit waktu cukur bisa jauhi kamu dari gatal serta sakit atau bahkan kurangi luka, benjolan, serta iritasi dari diserang pisau cukur. Membuat perlindungan kulit tetaplah sehat sesudah bercukur, jadi sebaiknya kamu menggunakan facial wash serta pelembab yang pas. 

 

Menggunakan facial wash ini umumnya disarankan untuk dipakai waktu pagi serta malam hari. Namun untuk peroleh hasil cukuran yang baik serta lepas dari luka atau gatal sesudah bercukur bukan sekedar itu saja gan. Peluang ini tim Futureloka akan berikan 10 Panduan Langkah Bercukur yang Aman serta Benar Sampai Lepas dari Iritasi Kulit. Yuk dikaji cara menghilangkan pori pori setelah bercukur :

 

1. Yakinkan Bila Janggut atau Kumis yang Akan Dicukur Benar – Benar Basah 

 

Satu diantara kunci supaya kulit tidak diserang iritasi yakni dengan membasahi janggut atau kumis yang akan anda cukur. Rambut, janggut, kumis yang basah akan bisa menyerap kelembaban hingga 30% dari umumnya. Mandi terlebih dulu bercukur juga satu diantara langkah yang baik untuk memberikan keyakinan bila janggut atau kumis yang menginginkan dicukur benar – benar basah. Walaupun itu apabila kondisi tidak begitu mungkin saja untuk mandi, jadi cukup bersihkan muka anda dengan handuk yang terendam air hangat sepanjang sebagian menit. 

 

Hal seperti ini umum digunakan oleh sebagian tukung cukur umumnya. Hal paling perlu yakni jangan sampai menggunakan krim cukur saat keadaan muka anda dalam keadaan kering, karna hal tersebut akan buat kuliit alami iritasi serta luka. 

 

2. Gunakan Gel atau Krim Cukur Berkwalitas 

 

Gunakan krim cukur yang berkualaitas yang mempunyai kandungan Blue Phyto Complex tinggi. Krim cukur yang bagus akan hasilkan busa krim yang lembut. Lantas diamkan krim cukur itu sekurang-kurangnya satu menit terlebih dulu mencukur, sampai bisa di yakinkan bila janggut atau kumis anda sudah basah karna busa baru saja. 

 

Jangan sampai dipikir bila semakib banyak busa yang di buat jadi akan semakin bagus product itu. Hal yang benar yakni semakin sedikit busa yang di buat jadi akan semakin bagus krim cukur itu. Peran paling utama krim cukur ini sebenarnya cuma untuk melumasi muka serta daerah yang akan dicukur sampai pisau cukur bisa mencukur dengan mulus dipermukaan kulit anda. 

 

baca juga : cara membuat orang pingsan saat tidur

 

3. Gunakan Sikat Cukur yang Bersih 

 

Satu diantara alat perlu yang digunakan waktu bercukur yakni sikat cukur. Sikat cukur mempunyai dua peran waktu digunakan untuk mencukur. Pertama, membantu rambut janggut, atau kumis terangkat lebih tinggi sampai memudahkan pencukuran rambut yang menempel pada kulit. 

 

Ke-2, sikat cukur juga membantu untuk memperbanya bisa krim supaya lebih melekat ke kulit muka. Sikat cukur yang bersih bisa membantu mengangkat sel kulit mati sampai bisa kurangi iritasi, serta luka karna diserang pisau cukur. Oleh karena itu jadi sebaiknya anda menggunakan sikat cukur yang bersih serta lembut. 

 

Menggunakan gel atau krim cukur tidak bisa sembarangan, ada teknik yang butuh diperhatikan supaya saat kita mencukur bisa lepas dari luka. Penggunaan krim dengan melingkar dibagian yang menginginkan dicukur berguna untuk membantu janggut atau kumis terangkat, sampai tidak ada sisi yang mempel pada kulit. 

 

5. Gunakan Alat Cukur Bermutu serta Cermati Pisau Cukurnya 

 

Selalu gunakan silet atau pisau cukur yang bermutu serta tajam saat mencukur. Karna saat mencukur, kita bukan hanya memotong rambut saja tetapi juga akan menggores sisi terluar dari permukaan kulit. Menggunakan silet atau pisau cukur yang tumpul akan mengakibatkan iritasi serta gatal, serta menyebabkan jerawat tumbuh di muka anda. 

 

Cermati selalu pisau cukur, anda bisa menggantinya hingga tiga atau lima kali tergantung pada seberapa seringkali anda mencukur. Apabila anda mencukur keseharian jadi usahakan ganti pisau dengan periode saat lima hari sekali, tetapi apabila memanglah sudah di rasa tumpul anda bisa selekasnya menggantinya tidak ada mesti menunggu selang lima hari. 

 

Saat mencukur, kerjakan bersihkan pisau cukur tiap-tiap demikian kali gesekan dengan rendam di air hangat, hal seperti ini dikerjakan untuk singkirkan krim cukur serta sel – sel kulit yang ikut terkelupas dengan janggut atau kumis. Penggunaan air panas bertindak supaya saat digunakan kembali tetaplah nyaman dikulit. 

 

 

6. Gunakan Pisau Cukur Dengan Benar 

 

Pisau cukur yang tajam bertindak supaya kita tidak sangat mengeluarkan tenaga yang banyak saat menggunakannya, hal tersebut juga akan kurangi peluang luka serta iritasi kulit karna mencukur dibagian spesifik dengan berulang – ulang. 

 

7. Cukur Rambut, Janggut, serta Kumis Dengan Searah 

 

Yakinkan saat mencukur, kita sudah mengetahui teknik yang baik. Sebaiknya mencukur yang pas mesti searah dengan tumbuhnya rambut, kumis, atau janggut. Awalilah dari sisi kumis lantas kearah dagu. Janggut di dagu yaitu daerah yang umumnya sulit untuk dicukur, oleh karena itu supaya rambut dibagian dagu jadi lunak mesti diberi krim cukur semakin banyak serta tunggu lebih lama. 

 

Ada dua hal yang akan karena apabila mencukur dengan melawan arah tumbuh rambut. Pertama, bisa tingkatkan jumlah aliran darah di permukaan kulit. Ke-2, mempunyai peluang tinggi sampai rambut tidak tumbuh di pori pori, namun tumbuh dalam permukaan kulit, dalam jaringan seputarnya sampai mengakibatkan peradangan serta bahkan mungkin saja infeksi. 

 

8. Bersihkan serta Lembabkan Kulit Sesudah Bercukur 

 

Sebentar sesudah bercukur yakni dimana kondisi kulit jadi riskan. Mulai bersihkan muka dengan air hangat, serta gunakan facial wash untuk membantu bersihkan serta buat perlindungan kulit dari bintik serta ruam karna bercukur. Jangan sampai lupa juga gunakan toner untuk berikan kesegaran serta melembabkan muka serat kurangi iritasi sesudah bercukur. 

 

9. Bersihkan Ruangan yang Dicukur Dengan Air Dingin 

 

Sesudah menggunakan facial wash serta toner, cuci muka terutama sisi yang habis dicukur dengan air dingin, serta tepuk – tepuk dengan handuk bersih untuk mengeringkannya, 

 

10. Gunakan Krim atau Lotion Sesudah Dibasuh 

 

Mencukur bisa mengelupas hingga dia susunan di permukaan kulit. Tentang ini juga yang menyebabkan mengapa kita mesti menggunakan pelembab yang bermutu sesudah bercukur. Menggunakan gel atau krim cukur serta pelembab sesudah bercukur yaitu langkah yang baik untuk menukar kelembaban yang hilang serta menentramkan kulit.