Kalau Belum Bisa Bikin Bibir Ombre, Kamu Belum Sah Jadi Kpop Lovers. Ini Tutorialnya

Kalian yang hobi nonton drama Korea pasti udah ngerti deh bahwa drama-drama tersebut punya banyak pengaruh pada tren gaya dan makeup. Kita nggak bicara tren gaya di Korea aja lho, tapi juga di seluruh dunia dimana Drama Korea menjadi fenomena budaya pop. Kamu yang ngaku sebagai fans Kpop pastinya udah sering menjiplak tren-tren makeup dan fashion yang muncul di drama-drama tersebut.

 

Mulai dari dress shirt-nya Song Hae Kyo di Descendant of the Sun, dewy makeup ala Yoon Eun-Hye, dan sekarang yang baru ngetren adalah lipstik ombre a la Park Shin Ye. Kamu pun bisa meniru lipstik ombre atau gradient lips a la artis-artis Korea dengan cara-cara mudah di bawah ini. Cek yuk tips membuat ombre lips!

 

Jika kamu punya bibir yang kering, langkah pertama adalah eksfoliasi dan melembapkan bibir dengan lip balm.

 

Lipstik ombre memang cantik sih, tapi teknik dandan yang satu ini akan terlihat lebih bagus pada bibir yang lembab dan sehat. Oleh karena itu, jika kamu punya bibir yang kering dan mengelupas, kamu wajib mengeksfoliasi si bibir agar terlihat lebih segar. Kamu bisa melakukannya dengan mengusapk-usapkan jari setelah sikat gigi. Atau kamu bisa menggunakan ramuan gula dan madu untuk mengelupas kulit-kulit kering pada bibir. Setelah itu, pakai krim pelembab bibir ya!

 

Kemudian, gunakan concealer atau lipstik nude sebagai dasar bibirmu!

 

Layaknya memakai pada wajah, kamu juga harus memakai dasar makeup agar efek ombre lipstiknya lebih bertahan lama. Kamu bisa memakai sedikit concealer atau lipstik dengan warna nude sebagai warna dasar. Jika memakai lipstik nude, gunakan lipstik dengan warna yang benar-benar mirip dengan kulit bibirmu.

 

baca juga : cara mengetahui masa kadaluarsa makeup

 

Lip tint memang menjadi pilihan yang paling utama untuk bibir ombre, ini lah cara menggunakannya.

 

Jadi, membuat bibir ombre itu ada beberapa cara tergantung dengan pewarna bibir macam apa yang kamu gunakan. Sebagai contohnya, kamu bisa menggunakan lip tint sebagai dasar bibir ombremu. Caranya, buat tiga titik kecil pada bagian dalam tengah bibirmu dengan lip tint seperti pada gambar di bawah. Kemudian, ratakan dengan jari atau cottonbud dari dalam ke luar.

 

Lipstik dan lip cream pun bisa menjadi alternatif untuk membuat bibir ombre yang lebih terlihat tegas.

 

Jika kamu tak ada lip tint, lipstik atau lip cream pun bisa jadi alternatif. Caranya kurang lebih sama kok. Jika memakai lipstik, aplikasikan lipstik pada daerah tengah bibir saja begitu juga dengan lip cream. Kemudian, kamu bisa meratakannya dengan tangan ataupun kuas kecil. Cara meratakannya pun tidak sembarangan lho! Ratakan dari dalam ke arah luar, namun fokuslah untuk menghindari meratakan lipstik yang berlebihan pada daerah terluar bibir. 

 

Eits, bibir ombremu belum selesai! Segel tampilan bibir ombremu dengan menambahkan lip gloss tanpa warna agar terlihat lebih menarik dan tak kering

 

Setelah warna bibirmu terlihat ombremya, kamu pun masih punya satu langkah lagi yang harus kamu lakukan. Sebagai langkah terakhir, gunakan lip gloss tanpa warna di atas lipstik atau lip tintmu. Kamu pun punya tampilan bibir ombre yang cantik dan juga terlihat sehat serta lembab!

 

Itu dia tutorial cara memuat bibir ombre yang gampang namun tetap cantik. Yang paling menarik dari bibir ombre ini adalah tampilannya yang sangat natural dan pastinya bisa digunakan setiap hari. Meskipun begitu, kamu juga bisa menggunakannya untuk acara-acara spesial seperti kondangan dan wisuda. Mau coba? Yuk!