Fungsi dan Manfaat Sepatu Safety

Image result for pekerja yang menggunakan sepatu safety

 

Membuat perlindungan kaki dari benda tajam

Dalam lingkungan kerja terutama di bagian kontruksi bangunan tentu menggunakan Sepatu Safety karena demikian bermanfaat sekali untuk agar kaki tidak diserang benda tajam seperti pecahan kerikil, potongan kaca dan paku di satu kontruksi. Oleh karenanya apabila ada saudara atau rekanan yang bekerja di tempat yang rawan seperti ini dan masih tetap menggunakan sandal jepit mohon di ingatkan untuk menggunakan sepatu ini.

 

Lepas dari kecelakaan kerja yang demikian fatal

Didalam dunia kerja sering kita mendengar dengan arti kecelakaan kerja yang mana kecelakaan ini berjalan saat kita tengah dalam kondisi bekerja. Beberapa kecelakaan fatal misalnya kejatuhan benda keras seperti batu, palu, hammer dan lain sebagainya sampai kaki tetaplah aman.

 

Terlindung dari benda panas

Seringkali sebagian pekerja bangunan terlebih yang tengah bangun gedung pencakar langit, dimana mereka tengah meletakkan tulangan atau besi beton untuk lantai biasanya besi itu berpindah jadi besi panas saat diserang cahaya matahari. Dengan menggunakan sepatu khusus ini kaki juga lepas dari yang namanya panas atau kepanasan. Selain itu bahan kulit yang dipakai untuk buat sepatu ini tidak mudah terbakar sampai dapat hindari dari luka bakar bila berjalan kebakaran.

 

Kaki terlindung dari benda kimia berbahaya

Kadang kala ada banyak pekerjaan khusus yang berkaitan dengan bahan bahan kimia, menggunakan sepatu safety ini demikian dianjurkan agar kaki tidak terluka jika bila ada cairan kimia yang jatuh dan mengenai kaki.

 

Buat kita jadi nyaman dan lincah

Sepatu keselamatan ini dapat didesain sedemikian rupa sama seperti penggunaannya sampai apabila kita menggunakan sepatu ini, pekerjaan kita akan terasa lebih aman dan kita dapat bergerak atau bekerja dengan lincah. Kenapa bisa demikian? sebab dibagian sol sepatu safety ini terbuat memiliki bahan karet sintetis yang memiliki daya rekat diatas sepatu umum yang lain sampai masing-masing pijakan akan terasa lebih mantap, jadi tidak kuatir terpeleset lagi walau berdiri diatas genangan oli walau. 

Write a comment

Comments: 0