7 Contoh Strategi Content Marketing Keren Yang Bisa Anda Tiru

Image result for digital marketingJalinan konsep digital marketing dan sosial media sangat erat seperti roti dan selai. Kerjakan dengan benar, maka kiat marketing dengan kontent ini bisa jadi sejenis virus dan memiliki dampak massal dan pencapaian bagi satu usaha.

 

Berikut 7 contoh kontent marketing yang begitu baik dan kiat untuk perusahaan. Bonus cara mengikuti inspirasi hebat mereka.

 

1. Tujuan dan Pinterest : Pesta dengan Pinners

Tujuan dan Joy Cho Oh Joy! bekerja bersama untuk membuat pinboard unik ini, penuh dengan bebrapa inspirasi pesta lucu, terjangkau dan betul-betul aneh untuk pesta besar dan kecil.

 

Ia juga memberi bebrapa inspirasi partai, resep, anjuran dekorasi dan kerajinan mengasyikkan untuk semua umur memakai bahan dan item yang sudah pasti dapat Anda beli di Tujuan. Dengan kian lebih 800. 000 pengikut dan beberapa ribu komentar dan repins, Tujuan sudah menempati tempat spesial untuk dekorasi dan service berdasarkan biaya yang sesuai.

 

Bagaimana Melakukannya

 

Banyak gambar yang dipertunjukkan di pesta pinboard Tujuan awalannya datang dari Instagram. Memakai aplikasi gratis seperti InstaPin bisa mempermudah pin photo Instragram ke Pinterest. Tak ada app? Itu bukanlah permasalahan. Satu service berbasiskan situs seperti Gramfeed memberi manfaat yang sama dengan cara on-line.

 

2. Vine and Home Depot : DIY Dazzle

Siapa yang dapat memperkirakan kalau dengan sebagian detik dapat memperoleh beragam info? Didunia kita yang menginginkan serba cepat dalam mengatasi rasa lapar, memperoleh pesan yang keras dan terang jadi lebih penting dari mulanya, bahkan juga bagi beberapa pengiklan. Itu penyebabnya Home Depot sudah membuat proyek-proyek DIY yang pendek dan indah dan lokakarya lewat outlet Vine nya.

 

Bagaimana Melakukannya

 

Buat teaser video enam detik yang tunjukkan product atau layanan Anda berbentuk demo. Namun janganlah berikanlah bagian pada akhirnya. Demikian sebaliknya, tanyakan pengikut Anda apa yang mereka fikirkan di bagian akhir. Pikirkan merubah inspirasi mereka jadi satu kontes kecil hingga ini mungkin saja momentum pemasaran yang semakin besar. Stop-motion video animasi dapat dipakai untuk Vine.

 

3. Buzzfeed and HBO’s Silicon Valley : The Perfect Match

Ada banyak hal yang hanya dipahami oleh segmen tertentu dari audiens Anda. HBO tahu hal semacam ini dan segera menuju ke programmer mereka untuk melunucurkan seri baru, Silicon Valley. Dengan tunjukkan permasalahan yang terkait programmer, mereka sudah membidik pembaca yang akan tertarik coba seri baru ini.

 

Bagaimana Melakukannya

 

Iklan BuzzFeed bmempunyai konsentrasi pada cara-cara yang tidak sama, termasuk juga narasi sosial, promosi dengan mitra, penemuan gosip sosial, video custom, dan banyak lagi.

 

Sudah pasti, biaya yang diperlukan mungkin sedikit sangat tidak mungkin bagi beberapa besar usaha kecil, jadi pikirkan di mana audiens Anda condong akan nongkrong didunia maya saat mereka jemu dan mencari hiburan. Lalu fikirkan cara yang bisa Anda kerjakan untuk membuat kontent marketing sesuai sama taret Anda, dan mereka bisa seutuhnya tahu dan menghormati!

 

4. Mobile Apps and Charmin : When You Gotta Go on the Go

Anda memikirkan tak dapat jual kertas toilet lewat cara yang mengasyikkan, kreatif dan praktis? Charmin dapat mengerjakannya. Walau tak persis Sosial media, aplikasi mereka – suatu hal yg tidak mesti miliki nama – sedikit lebih gampang, dengan memetakan arah ke semuanya toilet di daerah yang ditetapkan. Tak mengherankan, Anda bisa menilainya toilet umum lewat app apakah mereka “Sit” (sukai) atau “Squat” (tak sukai).

 

Bagaimana Melakukannya

 

Anda tak perlu menggunakan beberapa ribu dolar pada programmer iPhone untuk membuat satu aplikasi. Service berbasiskan template on-line seperti Seattle Clouds membuatnya gampang bagi siapapun untuk click cara mereka untuk aplikasi custom memakai beragam layout dan setup. Aplikasi yang dibuat bisa dipakai pada Amazon Kindle, Apple iPhone dan iPad dan piranti Android, hingga permasalahan teratasi, tak perduli piranti yang dipakai tujuan audiens Anda.

 

5. P&G’s Home Made Simple

Apabila Anda mempunyai merk yang bergerak di semua bagian dari mulai popok sampai deodoran, Anda membutuhkan kiat marketing content yang bisa meliputi semuanya product tanpa ada sangat promosi. Tersebut yang didesain P & G Home Made Sederhana untuk mewujudkannya.

 

Dengan kelompok yang meliputi semua suatu hal dari resep sampai organisasi, kerajinan sampai dekorasi, mereka bukan sekedar sharing artikel dan video, namun juga tutorial, cuplikan, diskusi orang-orang dan banyak lagi. Pada intinya, mereka memposting info dan membiarkan pembaca yang menindaklanjuti. Content ini jadi sumber paling baik kepadatan traffic websitenya.

 

Bagaimana Melakukannya

 

Tiap-tiap system kontent marketing yang baik mesti dapat mengatasi basic dari sumber website. Sebagai contoh, WordPress berbarengan dengan plugin premium dari WPMUDev bisa merubah basis blogging basic Anda jadi kombinasi yang menarik dengan system keanggotaan, komune, kalender acara dan banyak lagi-semua hanya dalam sebagian click.

 

6. The Recapp

Jika Anda menginginkan mempromosikan gagasan pilihan hp, apa yang akan Anda kerjakan? Verizon tahu. Anda akan memberitahukan beberapa orang mengenai semua keunggulannya. Mengangkat beragam kelompok aplikasi praktis dan ketahanan baterai.

 

Tahu aplikasi yang ada dengan cara automatis membuat beberapa orang tertarik dengan potensi hp baru mereka – walaupun tanpa ada iklan aktif yang mempromosikannya. Kenyataannya, Anda akan tidak pernah tahu Verizon bahkan juga didalam situs hingga Anda turun ke bagian footer. Kontent marketing itu dikerjakan dengan benar.

 

Bagaimana melakukannya

 

Banyak system manajemen content sangat mungkin untuk merubah website Anda jadi Review HQ. Topik WordPress Premium seperti Pro Review sangat mungkin Anda lakukan pencarian profesional review website dengan sebagian click.

 

Jika Anda betul-betul suka pada topik yang ada, namun masih tetap menginginkan memberi tinjauan fungsional, plugin WordPress Review akan memberi fleksibilitas tipe menulis custom dengan cara khusus untuk dibahas. Ini basic, namun gratis, dan Anda tidak bisa berdebat dengan itu!

 

7. American Express OPEN Forum

Seperti Verizon Wireless’s Recapp, American Express sudah merangkul komune usaha kecil lewat cara OPEN Komunitas kepunyaannya. Semua dari mulai ajukan pertanyaan sampai sharing nasehat di terima dengan baik disini, dan anggota kerap ‘dipajang’ di halaman depan, tunjukkan kalau OPEN yaitu komune yang memberlakukan keterlibatan.

 

Walau American Express terang terdaftar sebagai perusahaan provider, Anda akan tidak lihat link kartu credit yang menyebar di halaman hingga Anda turun ke bagian bawah. Lewat integrasi yang ketat dengan LinkedIn, alur registrasi dan menulis OPEN Komunitas, sangat mungkin beberapa orang masuk jadi anggota dengan cepat.

 

Bagaimana Melakukannya

 

Cukup hanya gabungan plugin WordPress (seperti direktori anggota), bbPress (komunitas) dan Q & A add-on. Jika Anda hanya menginginkan merubah WordPress ke komunitas, ada juga topik karenanya.

 

Jika Anda lebih sukai tak memakai system manajemen content sebagai basic untuk komunitas Anda, Anda masihlah dapat memperoleh semuanya faedah dari satu komune lewat kepopulerannya, dengan memakai VBulletin.

 

Saat ini Anda memperoleh ide kiat kontent marketing. Ini lebih untuk bangun hubungan dengan pelanggan, karena kiat marketing yang baik memanglah mesti mendengar apa yang dikehendaki pelanggan dan melibatkan pelanggan. Hal semacam itu akan membuat kesetiaan. 

Write a comment

Comments: 0