Cara Membuat Iklan di Facebook

Pergantian algoritma Facebook pada Juni 2016 lantas membuat beberapa internet marketer mesti tarik nafas dalam-dalam. Pasalnya, sesudah diliat-lihat selanjutnya, pergantian ini jadi cara membuat iklan di Facebook dalam mendulang pendapatan. Dan ini bermakna juga tiap-tiap pengiklan, ya internet marketer tadi, harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk memperoleh perhatian pemakai website media sosial paling besar didunia ini.

 

 

 

Buat yang masihlah memikirkan dan tidak tengah tergesa-gesa menempatkan iklan di Facebook, baiknya baca artikel saya mengenai cara meluaskan jangkauan pada algoritma Facebook yang baru. Langkahnya memanglah tanpa ada iklan, namun akhirnya bergantung usaha keras kita dalam berbagi post dan ketepatan saat berbagi-nya itu.

 

Nah, tulisan ini saya bikin sebagai fasilitas pengingat sendiri siapa tahu saya kelak lupa bagaimana langkahnya beriklan di Facebook.

 

Memastikan Target

 

Pertama kalinya yang perlu dikerjakan dalam menempatkan iklan di Facebook yaitu memastikan tujuan. Sederhananya yaitu, kita ingin apa dengan menempatkan iklan? Facebook juga telah memberi keterangan dimuka. Yaitu membagi maksud beriklan dalam tiga kelompok : Awareness, Consideration, dan Conversion. Tiga kelompok ini terdiri jadi sebagian poin lagi yang lebih khusus.

 

Awareness atau kesadaran lebih pas dipakai untuk anda yang tengah bangun nama, atau citra. Ketiga poin di bawahnya, baik kesadaran merk, kesadaran lokal, ataupun jangkauan, hanya pembagian dari tujuan umum yang akan di bangun oleh poin Awareness ini. Apakah sama juga? Tak, ketiganya ada sedikit ketidaksamaan, terlebih poin kesadaran lokal dengan kata lain Local Awareness.

 

Yang ke-2 ada Consideration, atau Pertimbangan. Berisi semakin banyak, dan semasing mempunyai maksud khusus. Semua saya fikir adalah arti umum, terkecuali yang paling bawah yaitu Collect leads for your business atau pembuatan prospek. Dalam pembuatan prospek ini, kita membidik info pribadi pemakai Facebook, seperti e-mail dan telephone untuk jadikan tujuan pasar kita.

 

Ketiga, Conversion. Sesuai sama namanya, iklan jenis ini mensyaratkan ada konversi dari iklan yang kita buat. Jadi bila kita mempromosikan website situs, maka bukan hanya traffic yang didapat, tetapi pengunjung juga beli barang atau menggunakan layanan yang kita tunjukkan di situs itu.

 

Tarif

 

Facebook memberi penganggaran untuk iklan itu. Jadi, kita miliki biaya berapakah untuk beriklan? Biaya memastikan jumlah dan kwalitas capaian yang diputuskan oleh Facebook. Namun untungnya, kita hanya membayar apa yang telah diraih saja. Ini serupa Google Adsense, di mana kita hanya membayar apa yang di click oleh pengunjung.

 

Semasing dari ketiga jenis iklan di atas sudah pasti tarifnya tidak sama. Namun kog kita dapat menempatkan biaya yang sama untuk masing-masingnya? Iya kita dapat menempatkan biaya yang sama, namun cobalah saksikan monitor di samping kanan, di mana Facebook memastikan jumlah jangkauan yang dapat diraih dengan nilai biaya yang kita tentukan.

 

Juga sama seperti dengan semasing jenis iklan. Ketiganya tidak sama keduanya. Dan tiap-tiap poin dari ketiga jenis iklan itu tidak sama tarifnya. Kita memanglah dapat menempatkan iklan hanya dengan biaya terbatas, tetapi ini juga sesuai dengan tingkat keterjangkauan yang telah ditata oleh algoritma Facebook.

 

Cara membuat iklan di Facebook, dapat segera ke sini : https :// www. facebook. com/ads, lalu tentukan Buat Iklan. Eh, dapat segera ke sini juga : https :// www. facebook. com/ads/create. Kemudian, kita akan diarahkan ke laman Facebook Ads Manager. Silahkan tentukan jenis iklan yang akan di buat, dan ikuti saja panduannya.

 

Facebook telah membuat semua terinci. Kita tinggal sesuaikan dengan maksud marketing kita.

 

Efek

 

Beberapa pertanyaan yang nampak lalu yaitu, dampaknya apa sih beriklan di Facebook ini untuk brand kita? Seperti sudah dibahas pada artikel saya di atas, dampak dari iklan Facebook memanglah bagus. Beberapa orang yang akan lihat iklan kita. Dari keterlihatan ini, sudah pasti kesempatan untuk tindak lanjut dari iklan itu makin besar.

 

Tetapi ada apa sesudah iklan? Jika kita beriklan untuk jangkauan, maka janganlah kaget pasca iklan telah tak terpasang, tingkat jangkauan itu akan mengecil dengan cara mencolok.

 

Anjuran saya, jika anda adalah pengelola fanpage satu situs, maka tambah baik naikkan dahulu jumlah pemakai Facebook yang me-like fanpage anda. Jadi sesudah iklan berhenti, kita masihlah miliki 'modal' untuk tingkatkan jangkauan. Walau fanpage yaitu satu diantara yang terserang imbas paling dahsyat dari pergantian algoritma Facebook, namun jauh tambah baik miliki fanpage dengan like banyak, di banding yang sedikit, walau kita dapat mendayagunakan trick optimasi jangkauan seperti dalam artikel saya di atas.

 

Yang juga penting untuk di ketahui yaitu, beriklan di Facebook hanya satu cara untuk tingkatkan keterlihatan product kita di internet. Terkecuali dapat beriklan ditempat lain, ada juga cara lain yang dapat dikerjakan seperti membuat content bersponsor yang viral. Bagaimana langkahnya? Kelak, saya lagi belajar hehe. 

Write a comment

Comments: 0